Strategi Pemasaran Digital Menggunakan Influencer

Strategi Pemasaran Digital Menggunakan Influencer

Dengan kondisi tersebut, mereka cukup menjanjikan untuk diajak bekerja sama dalam mempromosikan produk. Namun, perlu kamu ketahui, bahwa masing-masing platform media sosial menggunakan jenis konten yang berbeda-beda. Sehingga jangan salah ketika menggunakan jenis konten saat melakukan addContent.

Anda bisa bekerjasama dengan influencer untuk mempromosikan produk anda. Pesatnya pertumbuhan TikTok sebagai salah satu sosial media paling digandrungi oleh kalangan remaja, kini aplikasi tersebut banyak diminati para pebisnis on-line untuk promosi bisnis mereka. Penyebabnya, TikTok merupakan pasar yang besar seiring dengan penggunanya yang terus bertambah dari hari ke hari. Sehingga tidak heran jika banyak yang mempercayakan pemasaran digital di platform TikTok untuk memperluas jaringannya. Melalui influencer, Anda dapat melakukan endorsement terhadap produk bisnis Anda.

Selain itu, kita juga harus menentukan lokasi goal pasar, semisal mereka aktif di media sosial, search engine, atau market. Digital advertising merupakan strategi yang wajib diterapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital. Tidak hanya itu, digital advertising juga mampu menjangkau goal pasar dengan lebih akurat, lebih efisien dalam hal biaya, dan mampu dievaluasi kinerjanya lebih cepat. Dengan begitu, audience yang lain akan lebih tertarik dan percaya dengan bisnis mu. Dengan menggunakan fitur ini, peluang mu mendapatkan pengunjung juga semakin tinggi.

Ketika strategi promosi yang digunakan mampu menginformasikan produk serta memengaruhi goal konsumen untuk melakukan pembelian, pelaku usaha akan merasakan perbedaan yang tampak nyata dalam bisnisnya. Hampir semua orang kini punya akun media sosial di mana mereka bebas membagikan momen hidup dalam bentuk tulisan, foto, dan video secara online. Dari sini, muncul profesi baru bernama influencers yang bisa mendatangkan keuntungan jutaan rupiah per bulannya. Berikut ini 8 cara jadi influencer dengan ribuan followers yang bisa Anda ikuti. Dengan demikian calon konsumen nantinya bisa melihat produk tersebut dan mengenalinya secara mendalam. Konsep micro-influencer tersebut sebenarnya sama dengan konsep pemasaran dengan influencer.

Konsumen zaman now sangat peduli dengan apa yang mereka beli, yang mereka makan, dan yang mereka pakai. Oleh karena itu, konten behind the scene menjadi strategi yang tepat untuk menggaet calon konsumen. Akan tetapi, kalau konten Anda biasa-biasa saja dan tak ada worth yang diunggulkan, hampir bisa dipastikan bahwa calon pelanggan pun tidak akan merasa tertarik dengannya.

Selain itu, Anda juga bisa membuat #challenge untuk mengajak pengguna TikTok mencoba produk Anda. Hal ini pernah dilakukan oleh brand ternama, seperti Guess, dengan hashtag problem #InMyDenim. LinkedIn juga dianggap sebagai media sosial untuk membangun reputasi yang baik di mata para perekrut pekerjaan.

Barang yang dibuat jadi giveaway, tidak harus dari produk yang kamu jual. Banyak konsumen yang akan lebih percaya pada rekomendasi dari orang lain daripada hanya melihat atau mendengarkan dari suatu iklan. Micro-influencer juga akan mempromosikan produk yang sudah mereka sukai. Jadi bagi mereka, saat membagikan konten tentang suatu produk, mereka harus sudah memiliki produk atau pergi dan membelinya. Berbeda dengan akun media sosial macro-influencer atau selibritis yang biasanya harus menghubungi manajer mereka terlebih dahulu untuk dapat berkerja sama.

Marketing menggunakan media sosial ini juga menjadi solusi untuk UMKM yang anggarannya terbatas. Masalah keterbatasan anggaran ini membuat mereka lebih berhati-hati dalam memilih strategi pemasaran yang digunakan, karena mereka harus membelanjakannya secara bijak namun hasilnya maksimal. Online advertising memungkinkan kamu untuk berinteraksi di dunia maya dengan para calon pelanggan dan bisa merespon permintaan mereka dengan cepat.

Melakukan promosi bisnis dengan berkolaborasi dengan influencer

Oleh karena itu, banyak pemilik bisnis yang menggandeng influencer untuk mempromosikan produk berkat pengaruh yang luar biasa tersebut. Selanjutnya kamu juga harus mengoptimalkan akun media sosial pada bagian kontak yang bisa dihubungi klien jika mereka mulai tertarik untuk menggunakan bisnis kamu. Influencer advertising yaitu sebuah strategi advertising untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa melalui seorang influencer. Dalam dunia model, istilah koalisi lebih tepat dianalogikan dengan kolaborasi brand. Menurut Mohan Sahwney, profesor Kellog, sifat kolaborasi ini mutualisme yang seharusnya menguntungkan untuk menciptakan kreativitas baru.

Jadi jika kamu rutin melakukan give away untuk promosi bisnis, maka semakin banyak pula konsumen yang bisa didapatkan. Pelajari strategi – strategi baru, sehingga minat konsumen semakin bertambah. Di jaman serba web ini, usahakan untuk memanfaatkan fasilitas internet tersebut semaksimal mungkin. Dengan demikian, bisa saja nantinya followers influencer tersebut akan menjadi pelanggan baru bisnis kamu. Manfaatkan semua platforma media sosial yang populer, mulai dari Facebook, Instagram, Youtube, Tiktok, dan yang lainnya. Kualitas produk akan membuat konsumen menjadi pelanggan setia, dan membuat bisnis tetap bertahan.

Comments are closed.