5 Aspek Kunci Dalam Melakukan Pelayanan Pelanggan

5 Aspek Kunci Dalam Melakukan Pelayanan Pelanggan

Kalau memang sudah selesai, kamu boleh lho meminta ulasan positif dari mereka untuk mengembalikan citra usaha kamu. Selain itu agar pelanggan lain juga tahu bagaimana caramu mengatasi komplain pelanggan. Jangan lupa intalah izin pelanggan untuk mempublikasikan review positif mereka. Misalnya dengan memberikan video wawancara yang dipublikasikan di media sosial atau meminta rating dan ulasan di dalam market. Sementara itu peneliti Michael Luca yang mempelajari ekonomi digital di Harvard Business School yang berada di Cambridge juga meneliti bahwa ranking di media sosial juga memiliki dampak yang baik untuk usaha kamu.

Gunakan platform pelatihan dengan leaderboard atau papan skor untuk melihat perkembangan karyawan. Anda dapat memberikan reward bagi mereka yang berhasil menyelesaikan pelatihan dengan baik. Bagi mereka yang memperoleh skor kecil atau waktu penyelesaian latihan yang lama, Anda dapat menanyakan kendala apa yang dihadapi dan menawarkan solusi untuk itu. Setelah mengetahui soft talent yang perlu dikembangkan untuk mendukung pekerjaan, sekarang saatnya Anda melakukan pelatihan.

Mendengarkan kebutuhan pelanggan untuk bisnis yang lebih baik

Selain itu perusahaan juga dapat menerangkan fasilitas atau pelayanan yang lebih baru dibandingkan sebelumnya untuk mendorong konsumen untuk mencoba. Dengan adanya kompetitor dan pesaing yang banyak dengan beragam strategi demi kelangsungan usaha masing-masing pemilik usaha, adaptasi dan inovasi sangat diperlukan agar konsumen tidak bosan dan puas dengan produk dan pelayanan yang diberikan perusahaan. Berikut adalah strategi yang dapat diterapkan untuk kelangsungan usaha pengusaha.

Ibu dan dua teman saya mengambil keuntungan dari penawaran ini, dan saya juga ingin seluruh negara mengambil keuntungan dari penawaran yang murah hati ini. Suku bunga murah untuk mengurangi tekanan pada pengeluaran bulanan. Dapatkan fleksibilitas untuk digunakan untuk tujuan apa pun – mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik. Saya hanya harus bersaksi secara on-line ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.

Berikan perhatian penuh pada titik sentuh dan pastikan Anda memiliki pandangan penuh tentang pengalaman pelanggan, atau Anda berisiko kehilangan layanan yang benar-benar dapat merugikan bisnis. Cara mengatasi pelanggan tipe ini adalah dengan tetap bersikap tenang. Jika pelanggan terus beralasan bahwa solusi yang diberikan tidak baik, maka berikan data-data yang akurat. Data ini yang akan membantu pemilik usaha dan tim buyer assist untuk membantu solusi mereka. Resiko yang bisa didapat dari pelanggan agresif adalah situasi yang memanas.

Tapi juga pastikan untuk mencari tahu apa sebenarnya yang mereka inginkan. Memberikan penawaran khusus ke pelanggan akan membuat mereka merasa diurus, juga sesuatu yang membuat mereka mau membayar Anda lebih. Ada banyak tawaran dan promosi untuk pelanggan baru saja, beri juga reward pada pelanggan yang paling lama bersama Anda. Sebagai seorang pengusaha, Anda harus memimpin, tetapi terkadang Anda harus mendengarkan juga. Dan Anda tidak akan pernah tahu kapan harus melakukannya jika Anda tidak pernah mendengar apa yang dikatakan oleh pelanggan Anda. Simpan nama, email, dan situs net saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya.

Comments are closed.